top of page

Sambucol untuk anak 1 tahun: Tips memilih dan memberikan jus elderberry yang aman



Sambucol Kids Formula with vit C diformulasikan secara khusus untuk anak-anak usia 1 tahun ke atas dan ditujukan untuk menjaga dan meningkatkan system kekebalan tubuh, mengandung flavonoids (antioksidan alami) dengan tambahan Vitamin C and Propolis. Sambucol telah terbukti secara klinis effective dalam mempercepat penyembuhan Influenza and virus lainnya and sudah digunakan oleh kebanyakan orang secara luas. Sambucol dibuat dari buah black Elderberries yang memiliki dua kali kapasitas natural antioksidan yang dimiliki oleh Blueberry dan lebih dari 50% dari kapasitas natural antioksidan yang dimiliki oleh buah Cranberry. Antioksidan adalah senyawa senyawa yang melindungi sel dari efek berbahaya radikal bebas. Radikal bebas muncul karena aktivitas lingkungan seperti radiasi, polusi, merokok dan sebagainya. Antioksidan menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap kuat dengan cara menetralisir efek berbahaya dari radikal bebas. Sambucol dihasilkan dari buah black Elderberry.


Apa Kegunaan Sambucol Black Elderberry?*) Sambucol Black Elderberry secara klinis telah terbukti dapat membantu mempersingkat durasi gejala flu. Sambucol dapat meringankan gejala flu termasuk hidung mampet, batuk, sakit dan nyeri, panas dan sakit tenggorokan.*) Mengandung flavonoid (antioksidan alami) untuk membantu mempertahankan sistem kekebalan tubuh yang sehat. Dapat membantu mendukung sistem kekebalan tubuh anak dan orang dewasa agar tetap sehat.




Sambucol untuk anak 1 tahun



MENGAPA SAMBUCOL?-Sesuai untuk anak usia 1- 12 tahun-Antivirin action-High antioxidant Levels-Great tasting berry flavoured syrup-Tanpa bahan pewarna buatan-Tidak menimbulkan kantuk-Scientifically tested-Alcohol free-Cocok untuk vegetarians & vegans-Gluten free


PeringatanTidak ada warna buatan. Vitamin hanya bisa membantu jika asupan vitamin makanan tidak mencukupi. Tidak untuk diberikan kepada anak di bawah 2 tahun. Mengandung gula dan gluten yang berasal dari gandum. Mengandung sulfit, kacang kedelai. Jika gejalanya menetap, bicarakan dengan ahli kesehatan Anda.Setiap Pastille (Gummy) berisi:Bubuk jus buah Sambucus Nigra (Tetua hitam) 14.3mgequiv. ke jus segar 500mgAsam askorbat (Vitamin C) 25mg50mg maduSeng (sebagai seng sitrat dihidrat) 1.5mgPetunjuk dosisAnak-anak 2 - 4 tahun: minum 1 - 3 permen karet per hari dengan makanan.Anak-anak 4+ thn: minum 2 -5 permen karet per hari dengan makanan.


Talking about vitamin baby, Sammy tidak diberikan vitamin apapun sampai usia 6 bulan. Pertimbangan DSA saat itu adalah berat badan dan fisik Sammy sangat bagus sehingga tidak perlu additional nutrition, lalu karena Sammy anak asi eksklusif dimana kandungan nutrisi dalam ASI sudah lebih dari cukup untuk anak dibawah 6 bulan. Nah, sejak mulai masuk MPASI, dokter sarankan dua suplemen : Ferlin dan Interlac. Sedangkan Mollers Tran saya berikan atas dasar research sendiri dan atas approval dari DSA.


Vitamin yang saya research dan coba sendiri ini mollers tran dan sambucol. Pertama kali tahu karena hits banget kan di kalangan ibu-ibu instagram, dan setelah baca-baca forum2 di luar negeri juga vitamin ini terkenal bagus. Harganya memang ga murah tapi ya sudah lah buat anak ? Oh ya, konon katanya, mollers tran bisa menambah nafsu makan, namun sepertinya tidak pengaruh di Sammy. Downsidenya si mollers ini baunya yg nauzubillah. Setelah Sammy lewat 1 tahun, sambucol baru saya berikan karena memang baru boleh untuk anak setahun ke atas. Kalau Sambucol terbukti di Sammy bisa mempercepat penyembuhan flu-nya dan build up immunitynya. Di saat mommy daddy Sammy sakit flu batuk parah, Sammy bisa ga ketularan padahal 24 jam Sammy sama saya dan tidur sekamar. Nah, sekian review saya untuk vitamin baby.


Setiap ibu tentu ingin anaknya selalu sehat. Selain memenuhi nutrisi Si Kecil dari makanan, banyak ibu juga yang memberikan Si Kecil multivitamin. Lantas, kapan waktu yang tepat minum vitamin untuk anak, Moms?


Dimulai dengan makanan bertekstur semi-padat. Makin bertambah usia bayi, pastinya zat gizi yang dibutuhkannya juga bertambah. Bayi berusia 6 bulan ke atas memerlukan tambahan vitamin serta mineral guna mendukung tumbuh kembangnya. Lantas, apa saja jenis vitamin untuk bayi 1 tahun ini?


Sebaliknya, vitamin larut air tidak bisa bercampur dengan lemak, melainkan hanya air. Kelompok vitamin larut air ini adalah vitamin C dan B. Vitamin B sendiri memiliki 8 jenis, yaitu vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B7, B9, dan B12. Fungsi sederet vitamin ini pun tentu berbeda-beda. Berikut ini adalah sejumlah vitamin anak 1 tahun rekomendasi dokter yang pelu dipenuhi pada si kecil. Yuk, simak selengkapnya!


Karenanya, anak-anak usia 6 bulan sampai 5 tahun dianjurkan untuk diberikan suplemen vitamin yang mengandung vitamin A, C, dan D setiap harinya. Bayi-bayi yang disusui ASI pun wajib diberikan suplemen vitamin D, bahkan sejak lahir.


Bagi Anda yang memiliki anak balita, Anda bisa mencoba memberikan si kecil Blackmores Kids Fruity Fishies (Rp 210.000) Omega 3 dan Vitamin E untuk perkembangan otak anak. Blackmores Kids Fruity Fishies adalah suplemen dari Omega 3, EPA, DHA dan Vitamin E yang dapat membantu perkembangan otak dan proses belajar anak. Tidak bau amis sehingga cocok untuk si kecil.


Pengecualian untuk anak-anak yang meminum susu formula 500 ml lebih setiap harinya. Mereka tidak perlu diberikan suplemen vitamin karena susu formula sudah mengandung berbagai nutrisi, termasuk vitamin D.


Selama si kecil tidak memiliki masalah makan dan Anda masih mampu memberikan ASI cukup sesuai kebutuhannya, tidak ada keharusan memberikan multivitamin anak 1 tahun. Satu hal yang penting untuk Anda lakukan, pantau terus tumbuh kembang si kecil dengan rutin memeriksakan kesehatannya di fasilitas kesehatan terdekat.


Lagipula, suplemen mineral maupun vitamin bersifat sebagai pelengkap saja. Bukan menggantikan sumber vitamin utama, yaitu makanan. Suplementasi vitamin ataupun mineral hanya dianjurkan untuk diberikan kepada bayi dan anak-anak yang mengalami kekurangan asupan zat gizi mikro.


Zat gizi mikro dari ASI dan makanan saja dinilai tidak cukup untuk kelompok bayi di atas. Makanya, mereka perlu diberikan suplemen vitamin atau mineral tambahan. Kalau Anda memang merasa perlu memberikan suplemen atau vitamin untuk bayi 1 tahun, Anda bisa berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter.


rekomendasi vitamin anak 1 tahun yang pertama adalah Elkana CL Emulsi. Sirup suplemen makanan ini mengandung multivitamin dan mineral, minyak ikan kod, temulawak, asam amino lysine, kolin, serta antioksidan arachidonic acid. Suplemen makanan ini berfungsi untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan kalsium untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.


Tran Tutti Frutti pun dapat memenuhi nutrisi vitamin otak untuk anak 1 tahun dan memiliki vitamin A, D, E, serta ditambah perasa alami. Takaran yang dianjurkan untuk bayi 1 tahun adalah sendok makan atau setara dengan 5 ml per harinya.


Sirup ini berfungsi untuk memenuhi kebutuhan asam amino serta vitamin-vitamin di atas. Amino lysine di dalamnya juga membantu memelihara daya tahan tubuh dan menambah nafsu makan. Dosis yang dianjurkan untuk anak 1 tahun sebanyak 1 sendok takar per hari.


Rekomendasi vitamin anak 1 tahun selanjutnya adalah Imboost Kids (Rp100.100). Imboost Kids adalah suplemen berbentuk sirup untuk anak yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Produk ini mengandung ekstrak bunga echinacea yaitu tanaman herbal yang memang terkenal dengan kemampuannya menguatkan sistem imun.


Demikianlah beberapa produk vitamin untuk bayi 1 tahun yang bisa Anda berikan. Tujuan suplementasi ini adalah sebagai pelengkap, bukan pengganti makanan. Karenanya, pemberiannya jangan sampai melebihi angka kecukupan gizi yang direkomendasikan oleh Kemenkes RI.


Inilah sebahagian rungutan mama bila berhadapan dengan masalah anak demam. Ada mama yang merungut tetapi tak pula berusaha untuk memastikan anak sihat dan menjarakkan diri dengan masalah demam yang kerap. Demam sebenarnya boleh dielakkan kerap berlaku dengan beberapa cara. Ini mama kena tahu.


Perkara paling mudah adalah dengan membekalkan anak dengan makanan sihat. Selitkan makanan yang membina daya imun badan untuk anak-anak setiap hari. Berikan makanan dengan kandungan protein seperti ikan yang mengandungi omega 3 yang tinggi untuk anak-anak.


Salah satu cara untuk mengelakkan anak daripada diserang demam selalu adalah dengan membekalkan mereka dengan suplemen bersesuaian dan terpilih. Produk Sambucol adalah produk yang disyorkan untuk diamalkan oleh ibu bapa. Kandungan elderberinya yang tinggi membantu meningkatkan kekebalan tubuh malah melegakan masalah selsema.


Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengeluarkan peringatan global untuk empat sirup obat batuk dan demam yang diduga berkaitan dengan kematian 66 anak di Gambia. Keempat obat sirup tersebut, yakni Promethazine Oral Solution, Kofexmalin Baby Cough Syrup, Makoff Baby Cough Syrup dan Magrip N Cold Syrup.WHO menyebut, keempat obat diproduksi oleh perusahaan India, Maiden Pharmaceuticals, yang diduga tak memiliki jaminan keamanan.Analisis laboratorium dari sampel empat produk menunjukkan bahwa semua oba sirup tersebut mengandung dietilen glikol dan etilen glikol sebagai kontaminan yang jumlahnya melebihi batas aman sehingga bisa menjadi racun dan menyebabkan cedera ginjal akut.


Orang tua korban mengungkapkan bagaimana anak-anak mereka berhenti buang air kecil setelah diberi sirup, menurut laporan BBC. Ketika kondisi anak memburuk, upaya untuk menyelamatkan hidup mereka tidak lagi membuahkan hasil.Melansir Reuters, Presiden Gambia Adama Barrow pada Jumat (7/10/2022) mengatakan lonjakan kasus cedera ginjal akut yang kemungkinan terkait dengan sirup parasetamol dan menewaskan puluhan anak dalam beberapa bulan terakhir telah terkendali. Dalam dua minggu terakhir, hanya ada 2 kasus serupa yang dilaporkan.Pihak berwenang Gambia meluncurkan penyelidikan pada September lalu setelah dokter melaporkan sejumlah anak mengalami gejala setelah meminum sirup parasetamol yang dijual secara lokal untuk mengobati demam. Maiden mengatakan bahwa perusahaan baru mendengar tentang kasus kematian dan masih berusaha mencari tahu detailnya.Presiden Barrow mengatakan Kementerian Kesehatan Gambia bekerja sama dengan WHO dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS. Beberapa sampel sirup yang dikirim ke Senegal, Ghana, Prancis dan Swiss untuk pengujian menunjukkan tanda-tanda kontaminasi, tambahnya tanpa perincian lebih lanjut.Barrow menambahkan, Kementerian Kesehatan Gambia telah meninjau pemeriksaan kualitas impor obat dan peraturan terkait lainnya untuk memastikan tidak ada kasus serupa di masa depan. 2ff7e9595c


0 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page